9 Maret 2016 Jelang Gerhana Matahari Total, Kacamata Khusus Mulai Diburu ... Harganya cuma ...

Berhubung bulan Maret tinggal 1 bulan lagi,, yukk liat fenomena ini dengan kacamata khusus.

Fenomena gerhana matahari total akan dapat disaksikan di sejumlah daerah di Indonesia. Meski baru akan berlangsung pada 9 Maret mendatang, namun publik tampaknya sudah mulai tak sabar. 


Satu bulan menjelang fenomena langka itu, masyarakat mulai berburu kacamata gerhana yang dijajakan di tok-toko online. Kacamata gerhana tersebut salah satunya dipasarkan oleh Komunitas Jejak Langit dengan harga berkisar Rp 35 ribu. 

Diakui penggagas Jejak Langit, Riza menyebut jika stok kacamata yang dijual terus habis. Hal ini dikarenakan permintaan yang tinggi dari masyarakat hingga penjualannya mencapai 100 buah setiap minggunya. 

"Setiap minggunya hampir 100 buah dibeli masyarakat biasa yang memang penasaran ingin melihat gerhana," tutur Riza seperti dilansir dari Detik. "Rencananya, Februari kita mau bikin lagi, ini masih banyak yang menghubungi kami buat pesan." 

Kacamata itu sendiri dibuat dengan menggunakan filter Baader ND5 yang bida meredam intensitas cahaya matahari hingga 100 ribu kali. Harga yang ditawarkan untuk kacamata dari Jejak Langit jauh lebih murah dibandingkan di toko optik yang mencapai ratusan ribu per lembar


0 Response to "9 Maret 2016 Jelang Gerhana Matahari Total, Kacamata Khusus Mulai Diburu ... Harganya cuma ..."

Post a Comment

wdcfawqafwef