SETELAH BOS FACEBOOK ..Google Berikan Indonesia Teknologi Pelacak Pencurian Ikan

 - Google akan memberikan bantuan kepada Indonesia berupa teknologi untuk melacak pencurian ikan yang marak terjadi di laut Indonesia. Hal tersebut diberikan kepada Presiden Joko Widodo menyambangi kantor pusat Google di Amerika Serikat pada Kamis (18/2) WIB.

Atas bantuan tersebut, Jokowi pun mengapresiasi tindakan perusahaan raksasa mesin pencarian itu. Jokowi pun percaya diri jika teknologi bernama Global Fishing Watch yang diberikan Google itu dapat mengatasi pengambilan ikan secara ilegal di Indonesia.

"Terima kasih pada Google untuk mengatasi IUU Fishing," kata Presiden saat mengunjungi Googleplex di 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, Kamis (18/2) WIB.

Proyek yang disebut Global Fishing Watch itu merupakan hasil kolaborasi antara Google Earth dengan organisasi pemetaan digital nirlaba SkyTruth dan kelompok advokasi kelautan Oceana.

Global Fishing Watch merupakan teknologi yang dirancang untuk menunjukkan semua kegiatan penangkapan ikan yang bisa dilacak di lautan.
Teknologi ini merupakan platform yang menggunakan data satelit untuk menyampaikan informasi kepada publik mengenai penangkapan ikan berlebihan dan membuat kegiatan penangkapan ikan global lebih transparan.

0 Response to "SETELAH BOS FACEBOOK ..Google Berikan Indonesia Teknologi Pelacak Pencurian Ikan "

Post a Comment

wdcfawqafwef