Mobil Berpelat Nomor Cantik 'Jokowi' Melenggang di Australia WOOWWW apakah ini tidak melanggar undang-undang Pemerintah ??

 Di Australia, pemilik kendaraan, terutama mobil, boleh memilih sendiri pelat nomor yang mereka inginkan. Mereka cukup membayar biaya tambahan.
Beberapa warga Indonesia yang tinggal di Negeri Kanguru itu lantas menggunakan kesempatan itu. Di antaranya untuk memiliki pelat nomor 'Jokow1' dan 'RI 1'
Nomor mobil 'Jokow1' dimiliki oleh Windu Kuntoro, seorang fotografer asal Indonesia yang tinggal di Melbourne.
Pelat nomor cantik 'Jokowi' di Australia. (Dokumentasi Windu Kuntoro)
Dalam penjelasannya kepada wartawanABC Australia Plus Indonesia, L Sastra Wijaya, Windu mengatakan pelat nomor cantik itu ia beli sebelum pemilihan presiden di tahun 2014.
"Ada beberapa alasan mengapa saya memutuskan menggunakan nama 'Jokow1' untuk pelat mobil saya. Pertama, lebih kepada sukacita merayakan pemilihan umum, ingin merasakan yang beda ketika ikut berpartisipasi sebagai pemilih setelah mengikuti beberapa kali pemilu di luar negeri," kata Windu seperti dikutip dari Australia Plus, Sabtu (9/7/2016).
"Kedua, karena ikut andil dalam mengampanyekan Jokowi sebagai kandidat calon presiden sebelum pemilu. Ketiga, terasa lebih unik karena sebagai warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri menggunakan pelat nomor kepala negaranya," tambah Windu lagi.
Sampai saat ini pemerintah pun tidak ada komentar, yang artinya sah-sah saja jika menggunakannya di luar negeri.

0 Response to "Mobil Berpelat Nomor Cantik 'Jokowi' Melenggang di Australia WOOWWW apakah ini tidak melanggar undang-undang Pemerintah ??"

Post a Comment

wdcfawqafwef