Aksi Nelly Hutabarat di Istana Kepresidenan.

seorang guru dari Sampali, Deli Serdang, Sumatera Utara melakukan unjuk rasa seorang diri di depan Istana Merdeka, Rabu (13/7). Wanita yang menjadi pengajar selama 36 tahun ini meminta keadilan atas penggusuran rumah dinas yang ia tempati.
Penggusuran rumah dinas tersebut lantaran terdapat penutupan SDN 106159 tempat ia mengajar dulu oleh Kepala Sekolah SMPN 6 Deli Serdang Elvian Lubis. Kebetulan rumah dinas tersebut turut menjadi sasaran pembongkaran.
"Tindakan tidak manusiawi dan tidak bermoral. Bersama Kedes Sampali, pada saat pembongkaran itu tanggal 24 November 2011, diberikan surat dari kepala sekolah kepada saya supaya mengosongkan rumah," katanya di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/7).
Nelly menerangkan, penggusuran setelah keluarnya Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Drs Sofian M.Pd bernomor 800/6921/SKR/2010 yang menurutnya tidak sah. Alasannya, surat tersebut tidak sesuai dengan PP 9/2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian PNS.
SK tersebut juga memutuskan untuk memutasi 14 guru di SDN yang sama ke sekolah lain di kecamatan yang sama, Percut Sei Tuan. Sedangkan murid SD 10-61-59 dijadikan satu dengan tiga sekolah lainnya.
Dalam aksinya ini, Nelly membawa sejumlah berkas dan foto saat pembongkaran terjadi. Ia juga menenteng sebuah poster yang bertuliskan 'meminta Teten Masduki untuk membantunya bertemu presiden sehingga masalah yang ia hadapi bisa terselesaikan.

0 Response to "Aksi Nelly Hutabarat di Istana Kepresidenan."

Post a Comment

wdcfawqafwef