Jika Cita-Citamu Menjadi PNS, LUPAKAN !! Indonesia Sudah Kelebihan 1 Juta PNS ?


Menurut Presiden Jokowi  proses pengurangan jumlah PNS ini yaitu untuk meningkatkan efisiensi biaya yang digunakan untuk gaji serta tunjangan PNS. Lebih jauh Presiden Jokowi memaparkan kalau sistem ini sendiri tidak akan dilakukan secara drastis tetapi dilaksanakan secara bertahap.

Gagasan pengurangan jumlah PNS ini diserahkan kepada Presiden Jokowi oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi

Menurut Yuddy, penggunaan dana untuk gaji PNS di Indonesia saat ini mencapat 33, 8% total anggaran. Bila keadaan ini diteruskan, Yuddy berpendapat akan terjadi ledakan biaya seperti yang terjadi di Yunani.

 saat ini Indonesia telah kelebihan 1 juta PNS
angka ideal PNS suatu negara adalah 1, 5% total populasinya. Ini berarti untuk Indonesia angka ideal jumlah PNS adalah 3, 5 juta orang. Jumlah PNS di Indonesia saat ini adalah 4, 5 juta orang, atau kelebihan 1 juta dari angka ideal.

Untuk mengurangi jumlah PNS agar mencapai angka ideal, akan diselenggarakan rasionaliasi dan redistribusi 

Menurut penelitian sistem rasionalisasi serta redistribusi ini akan ditunaikan dalam tiga tahun dari tahun 2017 sampai 2019. Dengan perkiraan 200. 000 PNS yang pensiun setiap tahunnya, jumlah 4, 5 juta PNS saat ini dapat menyusut menjadi 4 juta pada tahun 2019. Diluar itu, akan ada penilaian kinerja PNS untuk memastikan apakah para PNS mempunyai kwalifikasi yang cukup untuk menjalankan pekerjaanya.

Walau bagaimanapun, penerimaan PNS tetaplah akan dilakukan terutama di bagian pendidikan, kesehatan, infrastruktur, makanan, serta hukum tetapi jumlahnya tidak besar.

0 Response to "Jika Cita-Citamu Menjadi PNS, LUPAKAN !! Indonesia Sudah Kelebihan 1 Juta PNS ?"

Post a Comment

wdcfawqafwef