Bolehkah Non Muslim Menjadi Presiden Indonesia? Silahkan Baca Artikel Ini Dan Bagaimana Saudara Non Muslim Menanggapi Pertanyaan ini. Jangan Lupa SHARE Lagi Kesaudara Lainnya.

saya tiba-tiba menemukan sebuah artikel tentang bolehkah non muslim menjadi Presiden? Saya agak gergetan melihat dan membaca tulisan ini. Maka untuk itu saya mencoba memberikan sedikit pendapat tentang ini.sejarah Indinesia mencatata belum pernah ada presiden Indonesia dari agama lain selain Islam, mulai dari Seokarno, Soeharto, Habibie , Gus dur, Megawati, SBY, dan terakhir Joko Widodo. Semua mereka adalah beragama Islam. Dan kita tidak akan pernah tahu pada masa akan datang  hal ini akan terus berlanjut atau tidak. didalam pandangan umat islam sendiri tentunya pada umumnya  memilih  pemimpin yang beragama islam, ada factor yang mengharuskan umat Islam untuk memilih “pemimpin” yang di anjurkan didalam Al’qur’an silahkan lihat  Surat Ali Imran : 28, An-Nisa : 138-139, An-Nisa : 144 dan Al-Maidah : 57.



“Eh Indonesia bukan Negara Islam lho Indonesia ini Negara Demokrasi, kita harus berlaku adil, semua orang berhak untuk memilih siapapun Presiden nya baik itu dari Kristen Katolik,Protestan, Budha, dan Hindu.” 

Saya setuju dengan pendapat tersebut, bahkan jika kita mengacu kepada UUD 1945  syarat menjadi presiden tidak mencantumkan agama, Namun ada tapinya, pada hakekatnya atau pada umumnya tentu mayoritas rakyat Indonesia yang muslim ini memilih pemimpin sesuai dengan kesamaan agamanya. Hal ini tidak terjadi hanya di Indonesia saja, di Amerika yang merupakan  kiblat demokrasi Dunia, butuh waktu ratusan tahun untuk orang katolik bisa jadi presiden ,kita sama-sama mengetahui bahwa di Amerika mayoritas menganut agama Kristen Protestan, John F, Kennedy yang merupakan orang katolik adalah orang pertama yang menjadi presiden Amerika. Amerika juga butuh waktu 200 tahun lebih untuk orang kulit hitam Barrack Obama untuk menjadi Presiden Di Amerika.

Jadi kita tidak bisa bicara bahwa kita ini tidak demokratis, karena minoritas tidak bisa menjadi Presiden, Di Indonesia kita tidak usah membicarakan agama terlebih dahulu, karena orang di luar Jawa saja susah untuk menjadi Presiden dibandingkan dengan saudara kita yang ada di jawa.
            
Kita harus kembali kepada hakikat demokrasi sebenarnya yakni berdasarkan suara terbanyak terlepas dari semua Pro-Kontra Demokrasi Itu Sendiri.

Bagaimana Pendapat Sahabat Semua?

0 Response to "Bolehkah Non Muslim Menjadi Presiden Indonesia? Silahkan Baca Artikel Ini Dan Bagaimana Saudara Non Muslim Menanggapi Pertanyaan ini. Jangan Lupa SHARE Lagi Kesaudara Lainnya."

Post a Comment

wdcfawqafwef