SEGERA DAFTAR CPNS KEMENHUKAM 2016 TELAH DIBUKA !!!! PERSIAPKAN MENJADI ABDI NEGARA

Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2016


Kesempatan berkarir menjadi Pegawai Negeri Sipil terbuka lebar kembali mari persiapkan diri dengan membaca artikel berikut.
Regcpns.com CPNS 2016 - Seperti kita ketahui sendiri bahwa informasi seputar Lowongan CPNS tahun 2016 telah dipublikasikan kepada masyarakat. Baik oleh media cetak maupun media elektronik, online maupun non online.

CPNS Kemenkumham 2016

Tanpa kita sadari banyak kisah unik dan menarik seputar persiapan mengajukan lamaran CPNS ke berbagai instansi tersebut, mulai dari penulisan surat lamaran maupun berbagai persyaratan administrasi yang pelamar harus siapkan dalam tempo yang sesingkat2nya.



Karena itu sebelum menghadapi ujian CPNS, mari kita lihat informasi berikut ini:

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang disingkat KemenKumHam, awalnya bernama Departemen Kehakiman nama ini bertahan sekitar tahun 1945-1999. Kemudia berganti nama lagi menjadi Departemen Hukum dan Perundang-undangan pada tahun 1999-2001, selanjutnya berubah lagi menjadi Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia sekitar tahun 2001-2004, dan kemudian berubah lagi menjadi Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2004-2009, dan sekarang menjadi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenKumHam). KemenKumHam adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia.  Kementerian ini bertugas untuk menjamin berjalannya hukum dan hak asasi manusia sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.




Pada tahun 2016 ini,  Kemenkumham akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan seperti yang tertera di bawah ini  :


  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika / sejenisnya.
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS, anggota TNI / POLRI, Pegawai BUMN / BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran / hukuman bagi pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil.
  6. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
  7. Pelamar merupakan lulusan : Sarjana S1 dengan IPK Minimal 2.75 (dua koma tujuh lima) (khusus untuk Papua Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50); dan Diploma III  dengan IPK Minimal 2.75 (dua koma tujuh lima) (khusus untuk Papua Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50)
  8. Usia pada tanggal 1 September 2016 : Minimal 18 tahun dan Maksimal 30 Tahun untuk Sarjana Strata 1; dan minimal 18 tahun dan Maksimal 25 Tahun untuk Diploma III
  9. Tinggi Badan untuk Penjaga Keamanan Pria minimal 165 cm, Wanita minimal 155 cm, berat badan seimbang (standar nasional) berdasarkan hasil pengukuran yang dilaksanakan pada saat verifikasi dokumen asli.



Persyaratan  di atas, dibuat berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS KemenKumHam tahun 2016 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Perlu diketahui bahwa persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan. Artinya, dari tahun ke tahun, persyaratan yang dikeluarkan oleh pemerintah sama saja. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2016.

Untuk informasi Jadwal Pendaftaran CPNS KemenKumHam tahun 2016 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Silakan ikuti terus perkembangannya di sini.

Jangan lupa untuk tetap pantau blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Penerimaan CPNS tahun 2016, dan teruslah berdoa dan berusaha.

0 Response to "SEGERA DAFTAR CPNS KEMENHUKAM 2016 TELAH DIBUKA !!!! PERSIAPKAN MENJADI ABDI NEGARA"

Post a Comment

wdcfawqafwef