UANG PECAHAN BARU 200 RIBU ?? INI DIA KATA BANK INDONESIA


Uang adalah alat yang bernilai dan digunakan untuk menukarkan atau membeli barang lain. Uang memiliki nilai tersendiri di setiap nominalnya dan disetiap negara juga mempunyai mata uang tersendiri dan berlaku hanya pada negara tersebut.

Seperti di Indonesia, yang memiliki mata uang Rupiah dan kita juga tahu kalau nominal Rupiah terbesar saat ini adalah 100ribu rupiah. Namun, baru-baru ini netizen diramaikan dengan foto uang pecahan yang lebih besar dari 100ribu  rupiah. Yap, nominal uang tersebut adalah 200rb rupiah. Namun, benarkah Bank Indonesia mengeluarkan uang pecahan baru tersebut?





"Terkait informasi yg beredar mengenai uang pecahan Rp200.000, Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar," demikian keterangan BI, melalui akun@bank_indonesia, sebagaimana dikutip Dream, Kamis 18 Faberuari 2016.

Untuk saat ini, pecahan terbesar uang yang diterbitkan BI adalah Rp 100 ribu. Dan apabila ada uang baru yang diterbitkan, BI akan selalu mengumumkannya melalui pernyataan resmi dan website www.bi.go.id.

Masyarakat juga bisa mengakses informasi tentang mata uang rupiah di laman BI itu, termasuk ciri keasliannya. Selain itu, masyarakat juga bisa menghubungi kontak center BI di 021-131 atau melalui email bicara@bi.go.id.

0 Response to "UANG PECAHAN BARU 200 RIBU ?? INI DIA KATA BANK INDONESIA"

Post a Comment

wdcfawqafwef