YANG DIBENCI YANG DIPERLU ...NAAHH UNTUNG KAN GAK DIBAKAR SEMUA..BISA JADI PAYUNG DEHHHH


Jakarta ~ Ratusan karangan bunga yang memenuhi Balai Kota ludes dibakar massa buruh tepat di depan Bali Kota DKI, Senin (1/5/2017) siang.

Akibatnya, api membumbung tinggi disertai asap pekat




Ribuan buruh berdalih, aksi mereka merupakan aksi 'bersih-bersih' Balaikota untuk menyambut gubernur baru kelak.

Hasil gambar untuk payung dari karangan bunga ahok

Sontak, insiden itu sempat membuat suasana memanas di antara massa aksi. Mereka segera mengingatkan massa aksi lainnya untuk tidak terprovokasi oleh hal tersebut.

Beberapa petugas Satpol PP yang terlihat disekitar lokasi, tak berdaya menghalangi aksi bakar-bakar buruh. Polisi dan TNI, tak tampak.

Kepala Satpol PP DKI Jupan Ruter, tampak memberi komando kepada bawahannya untuk 'mengamankan' karangan bunga yang tersisa untuk menghindari aksi bakar-bakar massa buruh.


Setelah aksi sempat panas karena adanya pembakaran tersebut, Jakarta diguyur hujan deras sejak Pukul 16.00 WIB. Para buruh pun memanfaatkan karangan bunga Ahok-Djarot untuk memayungi mereka dari guyuran hujan. Sejumlah karangan bungan terlihat jadi terpal dadakan buat para buruh.

Meski diguyur hujan, massa tetap semangat menyampaikan aspirasinya. Demonstrasi dipusatkan di depan Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tak jauh dari Balai Kota. 

Orator yang berada di atas mobil komando meminta peserta aksi tetap semangat meski harus basah kuyup karena hujan deras. 

"Tetap semangat kawan-kawan," kata Orator tersebut, Senin (1/5). 

Namun, tak sedikit pula buruh yang memilih pulang karena kehujanan. Ada pula yang berteduh di dekat lokasi demontrasi. Dalam demonstrasi ini, para buruh menuntut dihapusnya sistem outsourcing, magang kerja dan meminta kenaikan upah


0 Response to "YANG DIBENCI YANG DIPERLU ...NAAHH UNTUNG KAN GAK DIBAKAR SEMUA..BISA JADI PAYUNG DEHHHH"

Post a Comment

wdcfawqafwef