Gubernur Termuda, Terganteng Gubernur NTB Ikut Aksi 4 November

Beredarnya foto Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, dalam aksi Bela Islam Jilid II di Jakarta pada hari ini menuai pujian. Sikap yang diambil sang gubernur dinilai cukup tegas dalam menyikapi polemik dugaan penistaan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, dalam aksi Bela Islam Jilid II di Jakarta

Kepala Biro Humas dan Protokol Sektda Pemprov NTB Yusron Hadi membenarkan hal tersebut. Kata Yusron, aksi pria yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut merupakan sikap pribadi sebagai umat Islam. "Iya (disana), seperti yang ada di foto. Tapi itu sebagai pribadi," katanya kepada republika.co.id di Mataram, Jumat (4/11).

Tampak dalam foto tersebut, TGB berjalan dengan gagahnya dengan mengenakan pakaian berwarna putih dalam empat pose. Termasuk saat melayani poto bersama dengan warga.

Sebelumnya, TGB yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (NW) mengembalikan persoalan tersebut kepada pribadi masing-masing dalam tubuh NW terkait aksi Bela Islam. Ia hanya meminta, warga NW yang ikut dalam aksi tersebut tidak membawa atribut NW.

"Jadi itu betul-betul diserahkan kepada pribadi masing-masing, tentunya kita bernegara dan berbangsa yang baik, taat hukum, dan menghormati satu sama lain," ujarnya di kantor Pemprov NTB, Kamis (3/11) kemarin. 

Disinggung apakah NW akan mengeluarkan larangan kepada anggotanya untuk tidak berangkat ke Jakarta, TGB menjawab dengan singkat. "Tidak perlu dilarang, sudah mengerti semua, InsyaAllah," katanya menambahkan.


0 Response to "Gubernur Termuda, Terganteng Gubernur NTB Ikut Aksi 4 November"

Post a Comment

wdcfawqafwef