Ahok: Gus Dur Pernah Kampanye buat Saya


Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebutkan dirinya pernah miliki hubungan spesial dengan Partai Kebangkitan Bangsa di masa lalu.

Ahok: Gus Dur Pernah Kampanye buat Saya
Hubungan itu, kata dia, terjalin saat dirinya tengah berupaya maju dalam pemilihan gubernur di Bangka Belitung. Bahkan tokoh senior PKB, Abdurrahman Wahid disebut ikut mendampinginya.

"Saya pengalaman dengan PKB, pertama kali mengusung saya dengan 13 partai politik di Bangka Belitung. Bahkan Gus Dur kampanye buat saya," kata Ahok di Kantor DPP Partai Hanura, kemarin.

Gus Dur kata Ahok bahkan sangat yakin dirinya bakal menjadi gubernur. Bekas Presiden Republik Indonesia ke-4 itu ingin melihat sebuah provinsi menjadi model jaminan sosial. “Sekarang DKI yang jadi model,” kata Ahok. 

Meski demikian, Ahok tak mau keburu yakin atas ceritanya, termasuk dukungan yang didengungkan oleh PAN, dan Demokrat. Hingga kini, baru dua partai yang menyatakan dukungannya.


Di satu sisi, Ahok juga bercerita, bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Saya baik-baik aja. Kalau beda prinsip karena saya harus bicara. Kalau PAN itu beliau (Zulkifli) sudah saya sampaikan, survei diinginkan rakyat beliau tetap akan mendukung," kata Ahok.

Sedangkan, untuk Partai Demokrat, Ahok mengaku telah menjalin komunikasi melalui Edhie Baskoro alias Ibas dan Ruhut Sitompul.

Sementara, untuk PDI Perjuangan, Ahok berkata hubungannya dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bak ibu dan anak. Meski demikian, hingga kini, ujar Ahok, PDI Perjuangan belum memutuskan calon yang akan diundang dan diusung.

"PDIP juga tidak tahu, yang pasti hubungan saya dengan Bu Mega baik dari dulu," kata Ahok

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding mengatakan partainya masih melakukan survei perihal pencalonan Gubernur DKI Jakarta.

"PKB masih dalam posisi survei dan koordinasi dengan partai lain," katanya

0 Response to "Ahok: Gus Dur Pernah Kampanye buat Saya"

Post a Comment

wdcfawqafwef