Kapolda NTB : Hormatilah Orang Yang Tidak Puasa!

 Mungkin terdengar sedikit menggelitik pernyataan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat ini, karena memerintahkan jajarannya untuk menghormati orang yang tidak berpuasa. Pemikiran ini pun kemudian diharapkannya dapat disampaikan oleh para petugas kepolisian yang ada dilapangan untuk ditularkan kepada seluruh warga masyarakat.
Dikutip dari portal resmi Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono saat arahannya di lapangan Gajah Mada pagi tadi, Selasa (7/6), menjelaskan bahwa pemikiran yang ada selama ini menganggap orang yang tidak berpuasa harus lebih menghormati yang sedang menjalankan puasa selayaknya dirubah. Maka pemikiran yang harus tertanam adalah bagi orang berpuasa harus lebih menghormati yang tidak berpuasa.
Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono (kanan) Saat bersalaman dengan AKP Lalu Kastari (kiri)
“Saya harapkan kepada yang berpuasa, tolong hormati yang tidak puasa, harus dibalik sebenarnya itu, untuk melatih kesabaran maka kita harus menghormati yang tidak puasa, jangan dipaksa yang tidak puasa menghormati yang puasa, terus kita marah-marah” ungkapnya.
Sedikit mengulas soal puasa, Jenderal yang dikenal taat dan keras pada dirinya dalam hal ibadah itu menekankan makna puasa sesungguhnya adalah menahan segala bentuk hawa nafsu, jadi sudah selayaknya bagi umat muslim yang melaksanakan puasa harus lebih bisa bersabar dan melatih diri agar tidak mudah terpancing emosi, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini.
“Tolong rekan-rekan sekalian yang dimasyarakat,kalo ada tetangga yang jualan tolong ingati, apabila ada masyarakat yang marah tolong diredam, jadi bagaimana puasa ini tidak ada konflik-konflik yang karena merasa diganggu dan sebagainya, padahal kita sedang diuji kesabarannya” sambungnya.
Dia melanjutkan, sebenarnya sikap saling menghormati antar umat beragama tentu menjadi modal utama untuk menjadikan NTB ini tetap kondusif, namun bagi umat muslim yang sedang melaksanakan puasa diharapkan menjadi contoh dalam membangun sikap tersebut, karena Islam mengajarkan hal yang demikian.
“Baik yang berpuasa ataupun yang tidak berpuasa sebaiknya selalu saling mengerti dan toleransi antar umat beragama, karena bagaimanapun kita hidup di satu negara Indonesia tercinta, mari kita saling menghormati” pesannya. Sumber : http://kicknews.today/

0 Response to "Kapolda NTB : Hormatilah Orang Yang Tidak Puasa!"

Post a Comment

wdcfawqafwef